Jumat, 19 Juni 2009

Futaba OS Jakarta Open 2009

Kejuaraan ini diadakan di Jakarta International Twin Circuit Senayan, Jakarta, 23-24 May 2009. Diikuti 41 peserta 1/10 GP dan 40 peserta 1/8 GP.
Saya mengikuti kelas 1/10 GP dengan menggunakan Kyosho V One RRR Evo 2 WC dengan Radio Futaba 3PK, Ban Enneti dan Engine Novarossi 353 '09. Tergabung dalam Group 3. DI Heat 1, personal transponder belum terpasang hingga kehilangan beberapa lap. Heat 2, sempat terkena traffic gate dan bertabrakan dengan mobil M. Shah dari Malaysia. Heat 3, saya meraih hasil yang cukup baik, 17 laps @ 5.08, namun didiskualifikasi karena Underweight 20 gram. Heat ke 4 saya meraih best Lap yaitu 17 laps @ 5.04. Keesokan harinya di Heat 5, track sangat lembab sehingga hasil yang didapat kurang maksimal dan hanya mendapat 17 laps @ 5.11.
Hasil itu menempatkan saya di Grand Final dengan start dari posisi 7.

Posisi Start :
1. Sadikin Sutrisno / INA
2. Kris Heriyana / INA
3. Steven Jovanovic / AUS
4. Jesse Wu / SIN
5. Danny Iswahyudi / INA
6. Erwin Luhur / INA
7. BOWIE GINTING / INA
8. Fayakhun Andriadi / INA
9. Tom Goh / SIN
10. Daniel Chee / SIN

Perlu disadari, saya adalah driver unsponsored dari antara 10 driver yang dimana 9 orang lainnya sudah mendapat sponsor.
Start pun dimulai, semua melakukan clean start. Saya drop ke posisi ke 8 dan berduel dengan Tom Goh. Di menit 18, mekanik membuka idle engine saya karena selama race, engine dirasa kurang torque dan topnya tidak maksimal. Mulai menit 25-30, beberapa driver mengganti ban. Saya mampu naik sampai posisi 3. Namun mulai menit 35, ban saya yang memakai shore 40-40 sudah mulai loss grip dan makin lama posisi saya makin turun. Mobil sudah sangat amat sulit dikendalikan. Pada menit 40, mekanik berinisiatif mengganti ban saya. Namun dengan naluri saya, saya merasa tidak ada gunanya mengganti ban. Waktu penggantian justru malah membuat turun posisi saya. Akhirnya saya tidak menyetujuinya dan bertahan dengan ban habis hingga finis. Hasil akhir menempatkan saya di posisi 5, terpaut 3 laps dengan sang juara, Danny Iswahyudi yang memakai ban shore 42-40 dan tidak mengganti ban.

Hasil Akhir :
1. Danny Iswahyudi - Xray
2. Steven Jovanovic - Kyosho
3. Sadikin Sutrisno - Xray
4. Fayakhun Andriadi - Kyosho
5 .BOWIE GINTING - Kyosho
6. Jesse Wu - Xray
7. Kris Heriyana - Kyosho
8. Tom Goh - Xray
9. Daniel Chee - Mugen Seiki
10. Erwin Luhur - Xray


Terima kasih kepada Papa, Mas Uun, Om Harris, Om Tommy, dan semua yang mendukung dan membantu tercapainya hasil ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar